Jimat Keberuntungan Mustafi Untuk Arsenal Masih Berlanjut

Ada sebuah cerita unik antara Arsenal dan Shkodran Mustafi. Sejauh ini, belum sekalipun Arsenal kalah jika Shkodran Mustafi bermain. Kemenangan tipis yang diraih atas Burnley menegaskan jika hal tersebut masih belum terpatahkan.

Mustafi dimainkan sejak awal kala Arsenal meraih kemenangan tipis dengan skor 2 – 1 atas Burnley di Emirates Stadium, Minggu 22 Januari 2017 malam WIB. Bek tim nasional Jerman itu bahkan mencetak gol pembuka The Gunners di menit ke-59.

Itu merupakan pertandingan ke-21 Mustafi bersama The Gunners. Tidak sekalipun tim asal London Utara ini menelan kekalahan dari laga tersebut, rinciannya adalah 15 kemenangan serta enam hasil imbang.

Sementara ketika tidak diperkuat oleh Mustafi, Arsenal sudah menelan tiga kekalahan. Masing-masing saat dikalahkan oleh Everton dan Manchester City di Premier League kemudian dari Southampton di Piala Liga Inggris.

Mustafi hanya berharap tren positif ini bisa terus terjadi, khususnya dengan lebih banyak kemenangan yang diraih. Apalagi belakangan The Gunners menunjukkan mentalitas tangguh dengan selalu berhasil bangkit ketika sedang tertinggal.

“Saya harap masih ada beberapa lagi yang seperti ini di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Saya merasa bahagia. Pada akhirnya penting untuk melaju laga demi laga dan mencoba untuk meraih kemenangan,” kata Mustafi kepada Sky Sports.

“Itulah yang sudah berhasil kami lakukan sejauh ini. Itulah kenapa kami selalu berbahaya sampai akhir. Karena kami selalu percaya dengan kemampuan yang kami miliki,” kata bek berusia 24 tahun tersebut.