John Stones Jadi Target Utama Arsenal

Arsenal terlihat tidak pernah mengendurkan niatnya untuk mendatangkan pemain bertahan baru di musim dingin bulan Januari 2020 ini. Kabar terbaru menyebutkan jika The Gunners kini sedang berusaha untuk mendatangkan servis bek Manchester City, John Stones.

Jika merujuk akan situasi Stones sekarang, maka bisa dilihat bagaimana dirinya jarang sekali mendapatkan kesempatan bermain dibawah kepemimpinan pelatih, Josep Guardiola. Sampai saat ini, Stones baru mencatatkan sembilan kali bermain di musim ini.

Menariknya disini adalah ketika kondisi itu tidak diimbangi dengan persaingan, dimana pesaing Stones di posisi belakang sedang mengalami cedera, dimana Aymeric Laporte mengalami cedera parah yang memaksanya absen berbulan-bulan dan eks kapten, Vincent Kompany sudah memutuskan pergi.

Untuk memecahkan masalah ini, Guardiola sendiri lebih percaya akan servis Fernandinho. Dan sebagai pendamping gelandang berusia 34 tahun itu, Guardiola lebih sering menggunakan jasa Nicolas Otamendi. Atas dasar situasi inilah mengapa Arsenal melihatnya sebagai peluang untuk bisa membajak Stones ke Emirates.

Arsenal menjadi salah satu tim Premier League yang membutuhkan sosok pemain belakang di sisa musim 2019-2020 ini. Untuk saat ini, mereka baru bisa mendatangkan David Luiz dari Chelsea pada musim panas kemarin, namun sayang tidak memberi dampak apapun ke lini pertahanan Arsenal, dan ditambah lagi dengan isu kepergian Shkodran Mustafi.

Berita bola indonesia dalam liputannya mendapatkan berita terbaru bahwa Arsenal sedang berusaha keras untuk bisa mendatangkan John Stones pada musim dingin ini. Meskipun dengan status pinjaman sampai penghujung musim sekalipun. Peluang mendapatkan jasa sang pemain pun terbuka lebar, dimana agen Mikel Arteta yang sekarang menjabat sebagai pelatih Arsenal, dan Stones dinaungi oleh agensi yang sama.

Tak sampai disitu saja, Stones sendiri merasa harus hijrah dari Manchester City dan mendapatkan jam bermain lebih banyak karena ingin bisa masuk ke dalam skuat Timnas Inggris di ajang Euro 2020. Jika membedah kedua belah pihak, maka Arteta dan Stones pernah bekerja sama di Manchester City mulai dari tahun 2016 hingga 2019.

Arteta sendiri mengakhiri masa jabatannya sebagai asisten pelatih Manchester City karena resmi ditunjuk sebagai pengganti Unai Emery yang dipecat Arsenal sebulan sebelumnya. Disini bukan hanya soal Stones saja, ada juga nama seperti Jerome Boateng yang sekarang membela Bayern Munchen.

Peluang mendapatkan servis Boateng sendiri sangat terbuka lebar, karena dibawah asuhan pelatih Hansi Flick, skuat Bayern Munchen di lini belakang lebih sering melihat sosok David Alaba di posisi bek tengah ketimbang Boateng.