John Stones Merapat Ke City?

Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengatakan jika pihaknya telah memenangkan perburuan pemain bintang untuk sektor belakang Inggris. Guardiola merasa sangat yakin bisa memboyong bek Everton John Stones ke Etihad Stadium.

Tiga tim raksasa Inggris sedang bersaing ketat untuk merekrut bek tengah The Toffees itu. Selain The Citizens, Chelsea dan Manchester United juga diketahui memburu pemain berusia 22 tahun tersebut.

Namun beberapa waktu lalu Guardiola mengklaim berhasil melewati dua rivalnya itu dalam perburuan Stones. Mantan pelatih Bayern Muenchen itu mengaku sudah dijamin mendapatkan tanda tangan Stones setelah mengajukan proposal penawaran sebesar 50 juta poundsterling kepada Everton.

Guardiola memerlukan Stones untuk memperbarui barusan pertahanan lantaran mayoritas anggotanya sudah uzur dan kerap cedera. Martin Demichelis yang sudah berusia 35 tahun, baru saja hengkang dari Etihad Stadium. Artinya, The Citizens kekurangan satu bek tengah.

Vincent Kompany juga saat ini sudah 30 tahun dan seringkali mengalami cedera. Sedangkan Eliaquim Mangala, meskipun masih berusia 25 tahun, dia masih belum dipercaya untuk tampil reguler. Dan, kehadiran Stones diharapkan bisa menanggulangi persoalan itu.

Dengan modal sudah tampil dalam 77 pertandingan di Liga Inggris, Stones layak menemani Bacary Sagna dan rekan-rekannya. Kemungkinan Stones pindah ke Manchester City bukan hanya kabar burung. Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh Everton, Stones akan dijual jika penawaran dari klub-klub pemburunya sesuai.

Namun, mantan manajer Barcelona itu belum bisa bersantai. Pasalnya, Chelsea dan MU juga masih berebut untuk mendapatkan tanda tangan Stones. Karena itu, Guardiola berharap kesepakatan dengan Stones bisa secepatnya dicapai.