Juara Paruh Musim Tak Berarti Apa-apa Untuk Bayern

jupp heynckesHasil maksimal yang diraih atas Eintracht Frankfurt memastikan status juara paruh musim bagi Bayern Munich. Akan tetapi manajer Jupp Heynckes ogah melebih-lebihkannya.

Bayern meraih angka sempurna saat bertamu ke kandang Frankfurt di Commerzbank-Arena dalam lanjutan Bundesliga Jerman, Sabtu (9/12/2017) malam WIB. The Bavarians menang tpis 1-0 melalui gol Arturo Vidal.

Atas kemenangan tersebut Bayern kian kokoh di pucuk klasemen memperoleh 35 angka dari 15 pertandingan. Mereka memimpin delapan poin di atas RB Leipzig yang menempati peringkat kedua.

Dengan bagitu Bayern dipastikan menyegel predikat Herbstmeister atau juara paruh musim. Koleksi nilai Bayern memang tidak bisa dilewati para rival terdekat dengan dua pertandingan sisa sebelum jeda musim dingin.

Ini merupakan ketujuh kali berturut-turut Die Roten meraih predikat juara paruh musim. Walau begitu Heynckes tak ingin merayakan hal tersebut.

“Berada di posisi teratas dalam setengah musim tak penting. Hal terpenting ialah meraih kemenangan dan melebarkan jarak dari para rival,” Heynckes mengatakan seperti dikutip situs resmi klub.

“Kami bermain baik dalam beberapa laga terakhir dan kembali menampilkan gaya sepakbola atraktif.”

“Yang kami saksikan di papan klasemen amat memuaskan, begitu juga jarak poin kami. Akan tetapi saya menolak untuk menyalakan kembang api,” Heynckes menegaskan.