Jupp Heynckes Latih Bayern Hingga Akhir Musim

jupp heynckesBayern Munich telah mendapatkan suksesor Carlo Ancelotti. Jupp Heynckes kembali dipulangkan untuk membesut Die Roten hingga akhir musim.

Kuri pelatih kepala The Bavarians memang tengah lowong usai Ancelotti didepak pekan lalu. Manajer kelahiran Italia tersebut dipecat tidak lama usai Bayern kalah dari Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Bayern lantas memutuskan jika Heynckes adalah sosok yang pas untuk mengisi posisi pelatih. Manajer kelahiran 72 tahun silam itu bakal menukangi Bayern per 9 Oktober hingga 30 Juni 2018 atau akhir musim ini.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Jupp karena dia menerima tawaran menjadi pelatih kepala. Dia merupakan manajer ideal bagi FC Bayern saat ini,” CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengatakan seperti dilansir situs resmi klub.

Sebelumnya Heynckes sudah pernah mencicipi kursi panas Bayern selama tiga periode. Dia lantas memilih pensiun usai membawa Bayern meraih treble winners tahun 2013 silam.

“Saya takkan kembali ke klub lain di dunia, namun FC Bayern Munich telah amat dekat di hati saya paling dalam. Staf pelatih dan saya saat ini akan melakukan berbagai hal untuk membawa kembali sepakbola sukses untuk fans,” Heynckes menyatakan.

“Saya tidak sabar untuk merasakan tantangan ini,” katanya.

Heynckes jadi nahkoda FC Hollywood pada 1987-1991, 2009, dan 2011-2013. Dari periode tersebut, Heynckes sukses menyumbang delapan gelar bagi Die Roten.