Juve Butuh Kerja Super Keras Raih Scudetto Ketujuh

juventusJuventus melakoni awal musim 2017/2018 dengan cukup baik. Akan tetapi pelatih Massimiliano Allegri ingin timnya berusaha keras dan berkorban lebih banyak di lapangan.

Target Si Nyonya Tua mengangkat scudetto ketujuh berturut-turut sejauh ini nampak takkan berjalan mudah. Di sembilan giornata berjalan, mereka bersaing sengit dengna para tim-tim rival.

Juventus tertinggal dari Napoli dan Inter Milan di tabel klasemen. Mengumpulkan 22 angka berkat tujuh menang dan satu seri, mereka terpaut empat angka dari Inter dan tiga poin di belakang Napoli.

Allegri menyebut penampilan anak asuhnya masih belum sempurna lantaran acapkali dilanda masalah konsentrasi, seperti ketika ditahan imbang oleh Atalanta dan kalah dari Lazio. Bahkan tanpa maslaah itu, Juventus juga harus bersusah payah menjaga titel juara.

“Juara Serie A adalah satu hal yang spesial. Fakta apabila kita bicara tentang trofi ketujuh berturut-turut itu menakjubkan, karena itu artinya kami akan melewati legenda, untuk sesuatu yang belum pernah diraih di Italia,” ungkap Allegri dikutip Football Italia.

“Memburu target seperti itu juga membantu kami bermain lebih baik di Liga Champions. Ini bukan kondisi pilihan satu dari keduanya. Kami hanya mampu memenangi scudetto jika kami paham betul harus berusaha keras dan bersusah payah. Juventus memiliki peluang untuk itu.”

“Tim ini harus segera kembali ke kebiasaan bermain selama 95 menit tanpa menurunkan tempo maupun tingkat. Dengan Torino, kami hilang konsentrasi selama lima atau enam menit, kemudian melakukan hal serupa menghadapi Atalanta. Pada akhirnya kami melakukannya kembali saat melawan Lazio, kami tersandung,” tambahnya.