‘Juventus Bakal Lakukan Pertahanan di Camp Nou’

Juventus menangkan laga dengan skor telak saat berhadapan dengan Barcelona pada pertemuan pertama babak perempatfinal Liga Champions. Di pertemuan kedua, Juve disebut bakal mengusung strategi menumpuk di garis belakang untuk mengunci keunggulan mereka.

2 angka yang diciptakan Paulo Dybala dan 1 angka lain yang diciptakan oleh Giorgio Chiellini bikinj Juventus raih hasil positif dengan skor 3-0 di Turin, lewat laga yang berlangsung pada hari Rabu (12/4/2017) dinihari WIB. Hasil laga itu menambah besar kesempatan unuk Bianconeri lolos ke partai semifinal.

Juve bakal mendapat giliran untuk bertamu ke Camp Nou pada pertemuan kedua di pekan berikutnya. Tim yang di besut oleh Massimiliano Allegri tersebut bakal lolos jika tak kalah dengan jarak 4 cetak angka atau lebih dari itu.

Kebalikannya, Barca berada dalam keadaan yang tidak mudah dan ingin kembali mengulang keajaiban saat mereka berhasil raih hasil positif dengan skor 6-1 berhadapan dengan Paris Saint-Germain pada babak sebelumnya.

“Juventus bakal hadir di Camp Nou untuk mengusung strategi menumpuk pemain di garis belakang dan naikkan barikade, namun mereka tidak harus merasa malu lakukan hal tersebut,” ucap Sekretaris Teknis Tim Utama Barca, Robert Fernandez.

“Tak ada yang salah dengan menaruh banyak pemain pada area penalti sendiri. Lewat hasil yang mereka raih pada pertemuan pertama, bakal mudah untuk mereka kuasai keadaan dan berupaya untuk bikin kami lakukan serangan,” imbuh Fernandez.

“Kami perlu ambil risiko, yang juga bakal kami perbuat di Juventus Stadium, walau kita semua mengetahui seperti apa hasilnya. Di depan para pendukung kami, di markas kami, kami perlu merasa optimis pada tim kami sebab masih bisa saja memutar balik sebuah hasil negatif,” ucap dia.