Juventus Dikalahkan Fiorentina, Allegri: Ini Kemunduran Bagi Kami

Juventus menelan kekalahan perdana usai pergantian tahun setelah dipermalukan di kandang Fiorentina. Sang manajer, Massimiliano Allegri menyebut jika kekalahan ini merupakan sebuah kemunduran bagi timnya.

Juventus menelan kekalahan dengan skor 1 – 2 di ajang Serie A di stadion Artemio Franchi, hari Senin, 17 Januari 2017 dinihari WIB. La Vecchia Signora bahkan ketinggalan dua gol lebih dulu usai gawang Gianluigi Buffon dijebol oleh Nikola Kalinic dan Milan Badelj.

Bianconeri kemudian hanya mampu memberi balasan sekali melalui tembakan Gonzalo Higuain, yang tidak cukup untuk menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Bagi Juventus, ini merupakan kekalahan keempat yang mereka telan di ajang Serie A musim ini. Sebelumnya, Paulo Dybala dan kawan-kawan juga takluk saat mengunjungi markas Inter Milan, AC Milan, dan Genoa.

Walaupun kalah, Juventus masih aman di puncak klasemen sementara dengan 45 poin dari 19 pertandingan. Mereka unggul satu poin atas AS Roma yang berada di posisi kedua. Namun, I Lupi sudah memainkan satu laga lebih banyak.

“Ini adalah sebuah hasil yang buruk bagi kami, bahkan saya bilang ini adalah sebuah kemunduran. Tapi, kami masih punya peluang untuk unggul empat poin dan tidak ada yang berpikir kami akan memenangkan titel pada bulan Januari,” ujar Allegri.

Juventus bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan saat berjumpa dengan Lazio di Juventus Stadium pada hari Minggu, 22 Januari 2017 mendatang.