Juventus Rela Habiskan Dana Besar Demi Marcus Rashford

Marcus Rashford diincar Juventus

Juventus disebut-sebut sedang berupaya untuk mendekati satu pesepakbola muda dari Manchester United. Dia adalah Marcus Rashford. Tak tanggung-tanggu, demi mendapatkan pemain Inggris ini, klub Italia ini akan bersedia menghabiskan Rp1,3 triliun.

Penyerang Manchester United yakni Marcus Rashford selalu bermain dengan apik. Dia tampil dengan baik saat membawa timnas Inggris sukses dengan skor 3-2 atas Spanyol pada awal minggu ini. Rashford menjadi duet yang pas untuk Raheem Sterling dalam mencetak gol awal untuk timnas mereka dan berpartisipasi dalam menciptakan gol ketiga The Three Lions dalam laga tersebut.

Akan tetapi, pesepakbola muda berumur 20 tahun tersebut harus berupaya dengan keras untuk mendapatkan waktu tampil di United bersama pelatih tim, Jose Mourinho selama musim ini. Padahal Rashford sendiri sudah bermain selama 52 laga pada musim lalu, dan membukukan 13 gol. Selain itu, Rashford sudah bermain di tim inti untuk reguler sejak dia pertama kali menjadi pemain United pada Februari 2016 lalu.

Dengan Timnas Inggris, Rashford sudah membukukan tiga gol selama musim ini. Dengan begitu selama musim ini, dia sudah mencatatkan enam gol dari 29 laga yang mereka jalankan selama kompetisi berjalan. Bakat dan kemampuannya di usia yang terbilang muda, jelas menjadikan banyak klub mendekati pemain ini.

Salah satunya adalah Juventus. Juve sudah lama berupaya mendekati Rashford dengan memberikan penawaran khusus pada United sebanyak 65 juta poundsterling atau sekitar Rp1,3 triliun. Beberapa media melaporkan jika Juve sudah lama ingin mendatangkan Rashford dan mereka akan berupaya pada bursa transfer di awal tahun depan. Klub Italia ini sudah bersiap memberikan tawaran baru padanya.

Marcus Rashford dan timnas Inggris

“Performa dan golnya kala memperkuat timnas melawan Spanyol sudah menunjukkan jika dia merupakan pemain yang komplit dan memiliki apa yang tidak dimiliki klub raksasa Serie A ini. Dia akan menjadi pemain penting di masa depan,” tulis pemberitaan media tersebut.

Sementara itu, pihak Manchester United diyakini akan menampik tawaran klub Turin tersebut. Pasalnya, sampai saat ini Rashford merupakan pemain andalan mereka. Selain itu, kondisi di Old Trafford tidak begitu menguntungkan selama musim ini. Penampilan buruk United selama menjalani beberapa laga belakangan ini akan semakin menutup peluang hengkangnya pesepakbola muda ini.

Marcus Rashford sendiri masih memiliki kontrak sampai tahun 2020 yang akan datang, dengan pilihan untuk memperpanjang kontrak di musim depan. Dia juga berperan penting bagi United dalam meraih gelar Liga Europa, Piala FA dan Piala Liga.

Walau begitu, kondisi Rashford yang hanya menjadi starter di empat laga untuk semua kompetisi pada musim panas ini, serta tampil tiga kali sebagai pemain cadangan dapat menjadi kesempatan baik untuk Juventus.