Juventus Tunjukan Diri Miliki Mental Juara

Juventus melakoni sebuah pertadingan yang tidak mudah ketika menghadapi Genoa. Keberhasilan memenangi laga tersebut dinilai akan sangat penting dalam usaha perburuan gelar di kompetisi musim ini.

Juventus mendapatkan perlawanan sengit dari Genoa dalam laga yang diselenggarakan di Juventus Stadium, Kamis 4 Februari 2016 dinihari WIB. La Vecchia Signora akhirnya cuma menang 1 – 0, itu pun berkat gol bunuh diri dari Sebastian De Maio.

Menurut sang manajer Juventus, Massimiliano Allegri, untuk menjadi tim juara, Juventus memang harus bisa menang walaupun dengan cara yang tak meyakinkan seperti dalam laga tadi malam.

“Untuk memenangkan sebuah gelar juara, Anda harus melalui ujian-ujian seperti ini. Genoa telah berhasil memberikan kami sebuah malam yang sangat tidak nyaman,” ungkap Allegri dalam situs resmi klub.

Kemenangan atas Genoa tadi malam menjadi kemenangan ke-13 secara berturut-turut yang diraih Juventus di arena Serie A. Itu merupakan sebuah rekor dalam satu musim Serie A. Namun, Allegri tidak terlalu memikirkan rekor ini.

Juventus sekarang menduduki peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan perolehan 51 poin. Mereka hanya tertinggal dua poin dari Napoli yang menjadi pemimpin klasemen sementara.

“Yang harus kami lakukan saat ini adalah mempersiapkan diri untuk Frosinone, dan kami harus bisa meraih kemenangan dan memastikan kami tidak tertinggal lebih dari dua poin ketika kami berhadapan dengan Napoli dua pekan ke depan,” kata Allegri.