Juventus yang Saat Ini Makin Pede Dibanding yang Lalu

Walau sama meyakinkannya, Juventus pada musim ini dianggap Giorgio Chiellini miliki mental yang berbeda jauh kalau dibedakan saat memasuki babak final 2 musim kemarin.

Di ajang Liga Champions pada musim 2014/2015, Juve pernah bikin hal yang mengejutkan dengan melangkah ke partai final di Olympiastadion, Berlin. tidak  terlalu menjadi unggulan, Bianconeri dapat tundukkan Real Madrid di babak semifinal untuk seberhadapan dengan Barcelona di babak final.

Tetapi Juve tidak dapat akhiri langkahnya tersebut dengan menangkan titel juara di ajang Liga Champions. Mereka perlu akui Barca yang ungguli laga dengan skor akhir 1-3.

Pada musim ini, Juve buka lagi kesempatan untuk masuk ke babak final ajang Liga Champions. Paulo Dybala dan para rekannya. sedang ada di atas angin setelah berhasil menang dengan skor 2-0 berhadapan dengan AS Monaco pada pertemuan pertama partai semifinal.

Chiellini mengatakan adanya perbandingan pada timnya sekarang ini kalau disamakan ketika masuk final 2 musim kemarin. Bagi dirinya, Juve pada musim ini telah percaya dari pertama dapat melangkah makin kedepan di ajang ini.

“Bedanya dengan Juve pada tahun 2015? Soal kesadaran dan rasa percaya untuk dapat melaju hingga akhir lewat semua sisi. Di tahun 2015, kami malah tak menganggap dapat mencapai babak final,” imbuh Chiellini.

“Ketika waktu natal tiba Natal, tak ada yang menyangka kalau kami ada di Berlin. Hasil negatif melawan Bayern Munich tahun kemarin pada babak 16 besar menyisakan sesuatu yang berada pada diri kami,” lanjut pemain bek Juventus tersebut.

“Kami digabungkan sepanjang 9 bulan untuk bisa capai incaran ini, saat bekerja kami yang luar biasa itu, terus dapat mengambil motivasi, dan saksikan tempat akhir yang telah makin dekat berikan kami semangat tambahan. Daripada masa yang telah lalu, kami telah menjadi tim yang semakin oke,” imbuh dia.