Kaka Sebut Neymar Akan Segera Rebut Ballon d’Or

Mantan pemain tim nasional Brasil, Ricardo Kaka, memiliki keyakinan tinggi jika pemain Barcelona, Neymar, akan segera memenangkan pengharagaan Ballon d’Or. Kaka menilai jika itu hanta tinggal menunggu soal waktu saja.

Nama Neymar masuk daftar tiga besar kandidat calon peraih Ballon d’Or 2015. Dia akan bersaing untuk memperebutkan gelar sebagai pemain terbaik dengan rekan setimnya, Lionel Messi dan juga Cristiano Ronaldo.

Untuk tahun ini, sepertinya gelar Ballon d’Or masih akan menjadi milik Messi. Raihan lima trofi dan raihan runner-up Copa America bersama tim nasional Argentina menjadi senjata Messi merebut penghargaan yang sudah beberapa kali diraihnya.

“Saya kira Neymar sudah banyak berkembang sejak bermain di Eropa, permainannya kini jauh lebih hebat. Sekarang, itu hanya masalah waktu sampai dia meraih gelar sebagai pemain terbaik,” kata Kaka.

Kaka juga menyayangkan soal semakin sedikitnya pemain asal Brasil yang masuk dalam daftar tiga besar calon peraih Ballon d’Or dalam beberapa tahun terakhir.

Neymar berhasil menjadi pemain asal Brasil pertama yang bisa masuk ke dalam tiga besar sejak penghargaan ini diambil alih FIFA pada tahun 2010.

“Sulit untuk menjelaskan alasan mengapa pemain Brasil tidak selalu masuk ke dalam kandiat peraih penghargaan Ballon d’Or dalam beberapa tahun terakhir. Namun itu seharusnya jadi pemacu untuk pemain sepakbola Brasil. Dan jujur saja, faktanya memang tidak mudah untuk seorang pemain bisa menjadi pemenang Ballon d’Or,” imbuhnya.