Kalahkan Darmstadt, Dortmund Makin Dekat Kejar Bayern Muenchen

Borussia Dortmund berhasil mencuri kemenangan saat melakukan kunjungan ke kandang Darmstadt di lanjutan Bundesliga musim 2015/2016. The Bavarians membawa pulang poin penuh setelah mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 2 – 0.

Bertanding di Stadion Am Bollenfalltor pada Kamis, 3 Maret 2016 dinihari WIB, Dortmund sudah mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit kelima. Eksekusi tendangan bebas Ilkay Guendogan dari sisi kanan pertahanan Darmstadt bisa masih bisa dihalau oleh Christian Mathenia.

Sepanjang babak pertama, Dortmund memang terlihat lebih bisa mendominasi permainan. Mereka mampu mengendalikan permainan Darmstadt yang hanya melakukan satu kali percobaan yang tidak tepat sasaran.

Sementara Dortmund mampu melepaskan tujuh tendangan lagi yang satu diantaranya berbuah gol. Gol tersebut tercatat atas nama Adrian Ramos. Dia memanfaatkn bola rebound hasil tendangan Pierre-Emerick Aubameyang dengan sepakan kaki kiri, yang membawa Dortmund unggul 1 – 0 hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Memasuki babak kedua, Dortmund hanya membutuhkan waktu delapan menit untuk bisa menggandakan keunggulan mereka. Kali ini giliran Erik Durm yang mencetak gol bagi Die Schwarzgelben. Gol tersebut diawali dengan Gonzalo Castro yang mengirim umpan kepada Drum, kemudian disempurnakan oleh Drum dengan go dari tendangan kaki kanannya.

Memasuki waktu sepertiga babak kedua, Dortmund bisa menambah empat peluang tambahan. Namun sayangnya tidak ada yang berbuah gol. Sedangkan Darmstadt juga mencatatkan empat kali percobaan tambahan tetapi semuanya juga tak ada yang berbuah gol.

Dengan hasil kemenangan ini, Dortmund berhasil memperpendek jarak poin mereka dari Bayern Muenchen di posisi pertama. Dortmund saat ini berada di peringkat dua klasemen sementara dengan perolehan 47 poin, mereka tertinggal 5 poin dari The Bavarians.

Sementara itu, Darmstadt saat ini menduduki peringkat 14 klasemen sementara dengan koleksi 25 poin.