Kekalahan Yang Ancam Leicster Ke Zona Degradasi

Kekalahan atas Manchester United membuat posisi Leicester City semakin terancam. Sang juara bertahan Premier League itu sekarang makin dekat dengan zona degradasi.

Leicester dikalahkan oleh MU dalam lanjutan Premier League, Minggu 5 Februari 2017 malam WIB. Bertanding di hadapan para pendukung mereka sendiri di King Power Stadium, The Foxes dipermalukan dengan skor 0 – 3.

Itu merupakan kekalahan ke-13 yang dialami oleh Jamie Vardy dan kawan-kawan dalam 24 pertandingan yang sudah mereka mainkan. Tim arahan Claudio Ranieri itu kini turun ke posisi 16 klasemen dengan perolehan 21 poin.

Ancaman untuk turun kasta pun mulai dekat dengan Leicester. Mereka hanya berjarak satu poin dari Hull City yang dduduk di posisi ke-18 dan dua poin dari Sunderland yang duduk menghuni posisi terbawah.

“Ini adalah saat yang tepat bagi kami semua untuk menghadapi dengan gagah berani dan diandalkan karena jika tidak, kami bisa terdegradasi. Tidak ada yang menginginkannya,” ujar penjaga gawang Leicester, Kasper Schmeichel.

Situasi tersebut membuat Ranieri dikabarkan tidak dipercaya lagi oleh para pemain Leicester. Tapi hal itu dibantah oleh Schmeichel. Kiper berkebangsaan Denmark itu menegaskan kalau timnya siap bertarung bersama-sama untuk melalui musim yang buruk ini.

“Saya tidak akan berkomentar tentang spekulasi dari media. Saya tahu apa yang terjadi di ruang ganti dan kami adalah sekelompok pemain dengan kepercayaan diri rendah namun tentu saja tidak rendah dalam berjuang,” ucap Schmeichel.