Kemenangan Arsenal Jadi Yang Paling Penting Untuk Giroud

Olivier Giroud jarang mendapatkan kesempatan bermain bersama Arsenal pada musim ini. Giroud pun tidak ingin terlalu mempermasalahkan soal itu, yang penting baginya adalah Arsenal terus meraih kemenangan.

Giroud kurang mendapatkan jatah bermain setelah manajer Arsenal, Arsene Wenger, menggeser Alexis Sanchez ke posisi penyerang tengah. Karena Sanchez tampil sangat oke di posisi barunya tersebut dengan mencetak banyak gol, Wenger pun tidak punya alasan untuk merubah susunan pemain di lini depan.

Giroud musim ini belum dapat kesempatan bermain sebagai starter. Striker Prancis berusia 30 tahun tersebut baru main enam kali sebagai pengganti dan mencetak dua gol. Dua gol tersebut lahir ketika The Gunners mengalahkan Sunderland 4 – 1, Sabtu, 29 Oktober 2016 lalu.

“Saya hanya ingin konsentrasi penuh pada apa yang harus saya lakukan saat sedang bermain. Saya yakin kesempatan untuk saya akan segera datang. Kalau boleh memilih, tentu saya akan pilih terus bermain di lapangan,” ucap Giroud seperti yang dilansir dari Sky Sports.

Dengan mengandalkan Sanchez di sektor serang, The Gunners sejauh ini berada dalam jalur yang benar. Mereka punya poin yang sama dengan Manchester City dan Liverpool di puncak klasemen Premier League. Di arena Liga Champions, mereka juga untuk sementara jadi juara grup.

Menurut Giroud, yang paling penting baginya adalah kemenangan Arsenal. Oleh karena itu, dia masih bisa bersabar jika Wenger lebih sering memainkan Sanchez ketimbang dirinya.

“Dalam sebuah klub besar, Anda memiliki banyak striker bagus dengan kemampuan yang berbeda-beda. Saya dan Alexis bisa bermain bersama, kami bisa berduet di lini depan, atau di posisi kami masing-masing,” jelas Giroud.