Kemenangan Yang Berarti Lebih Dari Sekedar 3 Poin Bagi MU

Manchester United meraih poin penuh dengan memetik kemenangan saat melawat ke markas Manchester City. Hasil oke di markas City tadi malam dikatakan oleh wakil kapten Manchester United, Michael Carrick sebagai sesuatu yang sangat berharga, bahkan berarti lebih dari sekedar tiga poin.

Melakoni laga derby Manchester di Etihad Stadium pada hari Minggu 20 Maret 2016 malam WIB, The Red Devils mengalahkan rival sekota mereka dengan skor akhir 1 – 0.

Meskipun tim tuan rumah yang lebih mendominasi permainan sejak awal-awal pertandingan, namun tim tamu yang justru mendapat peluang mencetak gol. Marcus Rashford tampil sebagai pahlawan kemenangan United dengan gol yang dibuatnya pada menit 16.

Dengan kemenangan tersebut, tim besutan Louis van Gaal ini masih belum beranjak dari posisi enam klasemen sementara Premier League dengan perolehan 50 poin, sama dengan perolehan poin dari West Ham United yang ada di posisi lima klasemen. Koleksi poin United saat ini berjarak satu poin dibawah The Citizens yang menduduki posisi empat.

Setelah pertandingan akhir pekan ini, Premier League akan memasuki masa jeda internasional. Carrick mengatakan jika kemenangan ini akan sangat berarti bagi The Red Devils sebelum mereka menjalani jeda selama hampir dua pekan.

“Saya rasa kemenangan ini bagi kami lebih berarti dari sekedar tiga poin saja. Dengan posisi kami di Premier League, setiap laga adalah hal yang wajib kami menangkan,” ungkap Carrick yang ditulis dalam situs resmi Manchester United.

“Kami memang harus meraih tiga poin sebelum jeda internasional untuk memberikan kami sebuah motivasi dan suatu modal bagus ketika nanti kami kembali bermain dua pekan mendatang” imbuhnya.