Keraguan Telah Chelsea Patahkan

Chelsea berhasil memastikan diri menggenggam titel Premier League pada musim ini lewat hasil oke saat berhadapan dengan West Bromwich Albion dengan skor akhor 1-0. Kesuksesan ini menjadi jawaban untuk mereka yang  ragu dengan Chelsea menyusul dengan hasil buruk pada musim kemarin.

Usai bermain menjadi sang juara di ajang Premier League 2014/2015, Chelsea malah merosot pada musim selanjutnya. Berada di urutan 10, Chelsea pun terhenti oleh Jose Mourinho.

Menunggu datangnya musim 2016/2017, Chelsea akhirnya mendatangkan Antonio Conte. Untuk manajer yang berasal dari Italia tersebut, ini merupakan sebuah pengalaman yang pertama untuknya memimpin tim di ajang Premier League.

Tetapi hal tersebut tidak menghentikan Conte untuk antarkan Chelsea ke garis depan dalam perselisihan meraih titel juara di ajang Premier League. The Blues pada akhirnya memastikan gelar juara setelah menangkan laga dengan skor 1-0 atas West Bromwich Albion pada hari Sabtu (13/5/2017) dinihari WIB di The Hawthorns.

Pemain bek Chelsea, Gary Cahill, menganggap kalau keberhasilan yang sudah diraih ini adalah sebuah jawaban atas datangnya beberapa kritik atas kegagalan mereka pertahankan titel di musim kemarin. Ia menganggap kalau Chelsea layak jadi juara.

“Anda perlu nikmati periode ini, Anda berusaha amat keras selama musim ini untuk berada pada tempat sekarang ini,” ucap Cahill.

“Kami telah menjadi tim paling oke di liga dengan konsisten. Tak ada rasa yang lebih oke di sepakbola.”

“Banyak orang telah menghilangkan nama tim kami sebagai tim dan individu dan ini telah menutup mulut mereka. Kamilah sang juara. 1 trofi lagi masuk dalam lemari trofi kami,” imbuh dia.