Kesempatan Besar Barcelona Untuk Pertahankan Gelar Juara

Dalam kondisi yang sedang prima seperti saat ini, Barcelona memiliki kesempatan besar untuk menjuarai La Liga 2015/2016. Jika akhirnya gagal juara, maka hal itu adalah kesalahan mereka sendiri. Itulah pendapat yang diungkapkan oleh bek barcelona, Gerard Pique.

Hingga saat ini, Los Azulgrana memimpin klasemen dengan 51 poin hasil 21 pertandingan. Barca kini unggul tiga poin dari Atletico Madrid serta empat poin dari rival abadinya, Real Madrid, yang berada di peringkat ketiga.

Barcelona semakin diuntungkan karena masih memiliki satu pertandingan tunda melawan Sporting Gijon, yang akan dimainkan pada 17 Februari di El Molinon. Jika Los Cules berhasil menang, maka mereka akan lebih jauh lagi meninggalkan Los Blancos dan Los Rojiblancos.

Ditambah lagi, Barcelona saat ini sedang berada dalam situasi yang nyaris sempurna. Blaugrana tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan berturut-turut usai dibekap Sevilla 1- 2 pada awal bulan Oktober tahun kemarin.

“Trofi La Liga memang belum jelas jadi milik kami, namun kami sedang dalam kondisi yang sangat bagus dan jika kami gagal menjadi juara, maka itu kesalahan kami sendiri dan kami tidak bisa membiarkan hal itu terjadi,” ungkap Pique.

“Kami tidak pernah senang dengan kekalahan. Rasanya sangat tidak enak, baik secara pribadi maupun kolektif. Terkadang kami memang bisa kalah, tetapi kami berharap agar kami bisa terus menang.”

Selain dalam posisi di atas angin di La Liga, Barcelona juga berkesempatan mempertahankan titel Copa del Rey setelah Atletico Madrid dan Madrid sudah tersingkir duluan. Barca akan berebut tiket final dengan melawan Valencia.