Ketimbang Mourinho, MU Lebih Disarankan Rekrut Tim Sherwood

Mantan defender Manchester United, Paul Parker, kurang setuju jika mantan timnya tersebut merekrut Jose Mourinho. Parker lebih suka jika The Red Devils menggaet manajer yang dikenal bisa mudah akrab dengan pemain, contohnya adalah Tim Sherwood.

Parker khawatir dengan kabar yang beredar dalam beberapa waktu belakangan ini, bahwa Mourinho akan menangani United untuk menggantikan Louis van Gaal mulai musim depan.

Mourinho memang memiliki catatan bagus dalam urusan memberikan trofi kepada klub yang sedang ditanganinya, namun dia juga punya sisi negatif di mana orang-orang mengenalnya sebagai seorang manajer yang arogan.

Mourinho juga dikabarkan seringkali terlibat perselisihan dengan para pemain atau stafnya sendiri. Ini terjadi ketika dia berselisih dengan Iker Cassillas saat masih menangani Real Madrid dan dokter tim, Eva Carneiro saat menukangi Chelsea.

“Catatan memperlihatkan jika Jose memiliki ciri-ciri tertentu, diantaranya adalah dia merupakan orang yang membutuhkan sedikit kontrol, dan seringkali salah mengambil keputusan ketika sedang dalam keadaan marah,” ujar Parker.

“Malah, jika mengamati betapa tidak bahagianya pemain United sekarang, mereka akan semakin tidak bahagia nantinya, alangkah lebih baik jika mereka mendatangkan manajer seperti Tim Sherwood di antara sekarang hingga akhir musim nanti.”

“Para pemain United membutuhkan sosok seorang manajer yang bisa memberikan kepercayaan diri pada pemain, yang bisa memahami mereka, serta membuat mereka merasa lebih dihargai.”

Sherwood memang dikenal memiliki hubungan yang akrab dengan para pemain sejak masih menangani Tottenham Hotspur. Namun yang harus dijadikan catatan adalah karier manajerial Sherwood yang lumayan buruk. Beberapa waktu lalu dia didepak oleh Aston Villa lantaran klub asal Birmingham tersebut terjebak di papan bawah klasemen Premier League.