Klopp Bela Mignolet Atas Gol David Luiz

Simon Mignolet dikritik atas terjadinya gol Chelsea yang dibuat David Luiz. Manajer Liverpool, Juergen Klopp melihat jika Mignolet memang agak terkejut dengan tendangan tersebut.

Kiper Liverpool itu menjadi sosok yang paling bertanggung jawab atas terjadinya gol Chelsea yang dibuat Luiz di menit 24 dalam hasil imbang 1 – 1 di Anfield, Rabu 1 Februari 2017 dinihari WIB.

Bek Chelsea itu melakukan tendangan cepat, Mignolet justru tampak masih mengatur pertahanan timnya sehingga tidak sempat mengantisipasi. Bola sepakan Luiz meluncur mengenai tiang sebelum merobek jala gawang Liverpool.

Rupanya Mignolet memang belum siap menerima tendangan tersebut. Sebab kiper berkebangsaan Belgia tersebut mengaku tidak mendengar peluit wasit sebelum Luiz mengekeskusi tendangan bebas itu.

Memasuki babak kedua, Giorginio Wijnaldum membawa The Reds menyamakan skor. Kemudian, Mignolet menebus kesalahannya dengan menghalau tendangan penalti dari Diego Costa, untuk memaksakan pertandingan berakhir imbang 1 – 1.

“Itu tadi gol kelas dunia dari seorang David Luiz, kami tidak bisa membantahya. Kami harus siap tapi saya lihat Simon kaget dengan tendangan itu” ungkap Klopp kepada BT Sport.

“Saya rasa walaupun Simon sudah siap, tendangan seperti itu akan sulit diselamatkan karena bola ditendang dengan sangat baik dan berhasil meluncur tepat di sudut gawang.”

“Beberapa detik sebelum David Luiz menjebol gawang kami, dia bahkan sedang berdiri di dekat saya, sedang bicara dengan Antonio Conte dan minum air di pinggir lapangan!”