Klopp Harap Liverpool Hindari Borussia Dortmund

Liverpool bermain imbang kontra Manchester United sekaligus membuat mereka berhasil melaju ke babak perempat final Liga Europa musim 2015/2016. Di babak berikutnya, manajer Liverpool, Juergen Klopp berharap timnya tidak bertemu dengan Borussia Dortmund.

The Reds melaju ke babak perempat final dengan aggregat 3 – 1 setelah bermain imbang 1 – 1 di putaran kedua dengan MU di Old Trafford, Jumat 18 Maret 2016 dinihari WIB. Sementara itu, Borussia Dortmund mengalahkan tim tuan rumah Tottenham Hotspur 2 – 1 dan lolos dengan aggregat 5 – 1.

Klopp mulai menjadi manajer Liverpool di tengah musim ini setelah menghabiskan tujuh musim bersama Borussia Dortmund. Pada undian babak delapan besar yang akan digelar hari ini, Klopp berpeluang untuk bertemu dengan mantan tim asuhannya itu.

“Berharap bertemu dengan Dortmund? Saya rasa tidak. Kenapa saya harus ingin bertemu dengan tim kuat di turnamen di babak berikutnya? Saya tidak bodoh. Namun jika kami harus bertemu mereka maka kami akan berusaha untuk mengalahkan mereka,” ujar Klopp seperti yang dilansir di situs resmi Liverpool.

“Saya rasa setelah ini tidak akan ada pertandingan yang mudah lagi, jadi tidak terlalu penting siapakah lawan kami selanjutnya. Kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin.”

Sementara itu di kubu Borussia Dortmund, sang bintang Dortmund, Marco Reus menyatakan timnya punya kepercayaan diri yang tingga. Kalaupun harus bertemu Klopp dan tim barunya, itu tidak akan menjadi masalah bagi Die Borussen.

“Kami akan siap menghadapi siapapun yang menjadi lawan kami dalam undian nanti. Kami punya kepercayaan diri yang cukup untuk melawan tim manapun,” jelas Reus setelah pertandingan melawan Tottenham Hotspur.