Klopp Harus Bisa Maksimalkan Sturridge Jika Ingin Liverpool Finis 4 Besar

Finis di peringkat empat besar belakangan jadi target yang terlihat berat untuk Liverpool. Dalam upayanya mewujudkan target tersebut, kehadiran dari sang striker, Daniel Sturridge diyakini bisa sangat membantu.

Liverpool tengah berada dalam tren buruk dalam beberapa waktu belakangan ini. Dari lima pertandingan Premier League sepanjang 2017, The Merseyside Gank belum merasakan kemenangan dengan masing-masing tiga kali imbang dan dua kali kalah.

Alhasil posisi The Reds di papan klasemen pun merosot. Sempat menempel ketat Chelsea di puncak klasemen, kini James Milner dan kawan-kawan duduk di peringkat lima dengan perolehan 46 poin dari 24 pekan, 13 poin dari Chelsea di posisi teratas.

Mengamankan tiket Liga Champions atau finis empat besar pun menjadi target paling memungkinan untuk Liverpool saat ini. Selisih dengan Arsenal di peringkat empat yang merupakan syarat lolos ke zona Liga Champions juga masih satu poin.

Namun, kebangkitan tentu saja juga harus segera ditunjukkan oleh Liverpool. Nah, dalam misinya untuk segera bangkit tesebut, kehadiran Sturridge diyakini bisa sangat membantu.

Penyerang berusia 27 tahun itu musim ini belum dimanfaatkan sepenuhnya oleh manajer Liverpool, Juergen Klopp. Dia baru tampil dalam 14 pertandingan di liga dan belum sekalipun bermain penuh, mencetak dua gol dan dua assist dalam periode tersebut.

Jika Klopp bisa segera menemukan cara untuk mengeluarkan potensi Sturridge sepeuhnya, hal itu juga bisa menjadi kejutan tersendiri untuk tim-tim rival. Apalagi gaya permainan Liverpool saat ini dinilai sudah terbaca dan diketahui cara meredamnya.

“Daniel Sturridge mungkin adalah penyerang paling berbakat yang kami miliki saat ini. Saya kemarin yakin bahwa dia tidak akan pergi di bursa transfer bulan Januari dan berharap dia masih di sini tahun depan,” ungkap mantan penyerang Liverpool, Ian Rush.

“Namun sebelum itu, dia harus bekerja keras untuk mengunci posisi. Saya rasa dia akan melakukannya. Satu hal yang pasti tahun ini, bahwa kami akan memerlukan Daniel Sturridge dan sekali dia mendapatkan kesempatan, dia harus bisa memaksimalkannya.”