Klopp: Kami Akan Tetap Lapar Gol

Manajer klub Liverpool, Juergen Klopp berharap kepada anak-anak asuhnya untuk bisa melanjutkan performa mereka yang sangat lapar gol melawan Leicester City akhir pekan lalu kala melawat ke kandang Chelsea pada akhir pekan ini.

The Reds menunjukkan penampilan yang sangat meyakinkan ketika menghadapi kunjungan Jamie Vardy dan rekan-rekannya di stadion Anfield, akhir pekan lalu. Hasilnya, kemenangan telak dengan skor 4 – 1 dibukukan oleh The Merseyside Gank.

Penampilan Liverpool dalam pertanindgan tersebut memuaskan Klopp. Mantan manajer Borussia Dortmund itu menilai jika timnya sudah mampu menemukan jawaban dari masalah di sepertiga akhir lapangan yang dalam beberapa waktu belakangan kerap mengganggu mereka.

Tantangan berikutnya dari The Reds adalah di kandang Chelsea pada akhir pekan ini, Sabtu 17 September 2016 dinihari WIB. Demi mencuri poin maksimal di Stamford Bridge, Klopp meminta anak-anak asuhnya untuk mempertahankan rasa lapar golnya seperti yang sudah ditunjukkan kala mengalahkan Leicester.

“Saya ingin mereka tetap lapar gol. Pergerakan brilian yang mereka tunjukkan membuat saya merasa sangat puas. Anda bisa lihat Daniel Sturridge terlibat langsung dalam tiga gol. Sangat luar biasa! ” ujar Klopp seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

“Sementara itu Roberto Firminho bisa melakukan lari yang hampir sama seperti Daniel. Tetapi jika Daniel tidak berlari dia tidak bebas di depan gawang. Seperti itulah sepakbola. Fleksibel adalah kunci kemenangan untuk semua laga,” lanjut Klopp.