Klopp Optimis Liverpool Juarai Liga Europa

Manajer Liverpool, Juergen Klopp mulai mencari ramuan yang pas untuk mengalahkan Villarreal. Wakil dari Spanyol ini akan menjadi lawan Liverpool dalam babak semifinal Europa League tengah pekan ini.

Liverpool sendiri tampil cukup meyakinkan di kancah Eropa. The Reds sukses menyingkirkan Manchester United di babak 16 besar kemudian Borussia Dortmund di fase perempat final. Kini, tantangan The Reds selanjutnya adalah Villarreal. Putaran pertama babak semifinal akan diselenggarakan pada 29 April 2016 mendatang di El Madrigal, kandang Villarreal.

Klopp sendiri yakin jika gelar juara Europa League akan jatuh ke tangan tim asuhannya. “Saya sudah mulai merasakan aura juara dari Liverpool. Mereka sudah bekerja dengan sangat keras,” ungkap Klopp seperti yang dilansir oleh Daily Star.
Liverpool VS Borussia Dortmund
Pelatih asal Jerman ini mulai punya firasat itu ketika timnya menang dramatis atas Dortmund di putaran kedua perempat final Europa League. Liverpool memastikan kemenangan di menit 90 melalui gol dari Dejan Lovren untuk membalik kedudukan menjadi 4 – 3. Antusiasme yang besar dari pendukung ikut memiliki andil bagi kemenangan The Reds.

Dalam kesempatan ini, Klopp juga meminta kepada timnya untuk tidak menganggap remeh tentang Europa League, karena dia sering mendengar jika kompetisi ini tidak terlalu dianggap penting oleh publik Inggris.

“Dari yang saya dengar selama ini, reputasi Europa League tidak begitu baik di Inggris. Saya tidak mengerti dengan penilaian seperti itu. Bagaimanapun kompetisi kasta kedua Eropa ini tetap harus mendapatkan apresiasi.”

“Jika Anda berlatih keras sepanjang musim untuk dapat kesempatan lolos ke kompetisi Eropa dan jika bisa berada di sana maka itu adalah sebuah bonus. Target pertama adalah finis di posisi empat besar, namun kalau Anda finis kelima, maka harus dimaksimalkan. Saya tidak peduli kami bermain di kompetisi manapun,” tutup Klopp.