Koeman Mulai Gerah Lihat Lukaku

Penyerang Everton, Romelu Lukaku mulai menunjukkan isyarat tidak nyaman Everton. Namun, pelatih The Toffees, Ronald Koeman, meminta kepada Lukaku untuk menghormati kontrak.

Beberapa waktu lalu, Lukaku menolak untuk tanda tangan di kontrak barunya, yang kabarnya bernilai 140 ribu poundsterling per pekan, yang disodorkan oleh Everton. Padahal, striker berkebangsaan Belgia itu sebelumnya diklaim hampir pasti meneken kontrak baru.

Lukaku juga mempertanyakan apa klubnya itu punya ambisi yang sama dengan dirinya untuk main di Liga Champions. Selain itu, dia juga kesal sebab klubnya tak mampu mendatangkan pemain-pemain berlabel bintang.

Pernyataan Lukaku itu tentu menjadi jadi ancaman bagi The Toffees. Pasalnya, Lukaku kabarnya menjadi target buruan bagi sejumlah klub top Eropa, termasuk Chelsea yang kabarnya siap mengeluarkan dana besar untuk memulangkannya ke Stamford Bridge.

Namun, Koeman tidak terlalu peduli dengan situasi yang sedang dialami oleh Lukaku. Dia juga memperingatkan Lukaku bahwa kontraknya baru akan habis pada 2019 mendatang.

“Segala hal memang bisa terjadi dalam sepakbola. Tapi, Anda harus menghormati kontrak Anda. Sejujurnya saya tidak suka dengan pernyataan Rom dalam wawancara itu. Jika Everton tidak punya ambisi besar, saya tidak akan mau jadi manajer di sini,” ucap Koeman seperti yang dilansir dari BBC.

Lukaku musim ini telah mencetak 19 gol untuk The Toffees di Premier League. Penyerang berusia 23 tahun itu berstatus sebagai top skorer sementara Premier League bersama Harry Kane.

“Saya tidak melihat ada masalah dengan dia. Dia berlatih seperti seharusnya. Perilakunya, kecuali beberapa pernyataannya dalam wawancara itu adalah sesuatu yang saya sukai dari Rom dan tak ada alasan untuk mengeluarkannya dari tim,” ujar Koeman.