Kompany Sebut 1 Poin bukan Hal yang Buruk

Vincent Kompany tidak merasa amat kecewa walau Manchester City tidak berhasil menang pada laga Derby Manchester. Bagi kapten City tersebut, 1 poin yang diraih oleh timnya tidak amat buruk.

City perlu merasa puas dengan hasil imbang tanpa ada angka yang tercipta 0-0 ketika menjadi tuan rumah berhadapan dengan Manchester United pada hari Jumat (28/4/2017) dinihari WIB, di Etihad Stadium. Biarpun bermain amat unggul dan mengurung tetangganya tersebut dalam 90 menit, The Citizens tidak dapat menemukan jalan keluar.

Situs resmi dari Premier League membukukan kalau City lebih unggul dalam bola passion sampai 69,2 persen. Tim tuan rumah Lesatkan 19 sepakan di selama pertandingan berlansung dan 6 di antaranya mengarah ke gawang.

Sedangkan MU yang amat jarang sampai pada area penalti City hanya bikin 3 percoban membobol gawang dengan 1 di antaranya yang tepat ke sasaran.

Hasil imbang ini lebih bikin MU diuntungkan dibanding City. Kalau menang, City bakal menambah lebar jarak dengan rival satu kotanya tersebut serta menambah besar peluang mereka untuk finis di urutan 4 besar. Kedua tim sekarang masih terpaut jarak 1 poin di papan klasemen.

“Kami raih sebuah poin. Hal tersebut tidak amat buruk, namun kami tidak pernah merasa laga ini tidak mudah atau mereka merupakan sebuah ancaman,” imbuh Kompany.

“Ini telah sering berlangsung di musim ini. Banyak laga oke, namun hasilnya tak seperti itu,” ucap dia.

City sekarang berada di urutan keempat di klasemen sementara dengan berhasil kumpulkan poin sebanyak 65, unggul 1 poin atas MU yang ada di bagian bawah mereka. Mereka berikutnya bakal berhadapan dengan Middlesbrough di markas lawan pada hari Minggu (30/4) yang akan datang.