Kompany Sudah Mulai Ikut Latihan Bersama Manchester City

Kabar baik diterima oleh Manchester City menyusul isyarat positif yang ditunjukkan oleh Vincent Kompany dalam proses pemulihan cederanya. Kapten Manchester City tersebut sudah nampak kembali mengikuti latihan bersama teman-teman setimnya.

Kompany sudah tidak bisa memperkuat Manchester City sejak bulan Desember lalu karena mengalami cedera betis. Pertandingan melawan Sunderland dalam laga Boxing Day menjadi penampilan terakhir defender berkebangsaan Belgia itu.

Dalam pertandingan tersebut, Kompany hanya berada di atas lapangan selama sembilan menit. Itu merupakan satu-satunya penampilan Kompany dalam 19 pertandingan terakhir The Citizens.

Setelah hampir enam pekan tidak bermain, Kompany kembali mengkuti latihan bersama tim utama City, Kamis 4 Februari 2016 waktu setempat. Situs resmi City merilis sejumlah foto yang menunjukkan jika Kompany sedang berlatih bersama dengan rekan-rekan setimnya.

Walaupun demikian, belum diketahui secara pasti kapan Kompany akan kembali merumput. Pelatih City, Manuel Pellegrini, baru akan mengungkapkan perkiraannya soal comeback Kompany dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Leicester City.

Penampilan Kompany di kompetisi musim ini memang banyak diganggu oleh persoalan cedera betis. Akibat masalah tersebut, bek berusia 29 tahun tersebut baru bermain delapan kali sebagai starter di Premier League musim 2015/2016.