Kroasia Dirugikan, Modric Kritik Pedas FIFA

luka modricPemain tengah Timnas Kroasia, Luka Modric, menyebutkan FIFA sama sekali tak mempedulikan pemain. Sikap tersebut itu bisa merugikan Kroasia dalam usaha lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Hal ini diungkap berdasarkan pengalaman yang dia alami. Kroasia bersua Kosovo pada lanjutan kualifikasi zona Eropa Grup I, Sabtu (2/9/2017). Akan tetapi laga harus ditunda lantaran lapangan tergenang air usai diguyur hujan deras.

Dan mendadak, FIFA FIFA memutuskan laga dilanjutkan satu hari berselang. “Apa yang terjadi berpengaruh pada permainan kami di lapangan,” ujar Modric dilansir Football Espana.

“Sabtu malam lalu kami diberitahu laga ditunda. Maka kami tidur lebih malam dari biasanya. Namun di pagi harinya mereka membangunkan kami seperti kami tengah berada di barak tentara, karena kami harus tampil hari itu juga,” papar Modric.

Atas pertimbangan itu, pihak Kroasia meminta federasi tertinggi dunia itu mengatur ulang pertandingan selanjutnya kontra Turki. Sayangnya organisasi yang dipimpin Gianni Infantino tersebut menolak dan menetapkan laga tetap bergulir hari Selasa (5/9/2017).

“FIFA tak melakukan perpindahan jadwal laga itu ke Rabu. Mereka menyatakan kami tetap harus bermain menghadapi Turki,” ujar Modric.

Dalam situasi terpojok, beruntung tim besutan Ante Cacic berhasil menundukkan Kosovo dengna skor 1-0 lewat gol semata wayang Domagoj Vida pada menit ke-72. Hasil tersebut menggenapkan koleksi poin mereka menjadi 16 dari tujuh laga, unggul dua angka dari rival terdekat Ukraina.