Lagi, Ronaldo Tembus Lebih Dari 50 Gol Semusim

Penyerang andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo pantas merayakan sesuatu yang diraihnya walaupun gol-gol yang dicetaknya ke gawang Deportivo La Coruna tidak berhasil membawa timnya menjadi juara di ajang La Liga musim 2015/2016.

Los Balactticos menjalankan laga terakhirnya di La Liga 2015/2016 dengan mengunjungi markas Deportivo di Riazor, Sabtu (14 Mei 2016) malam WIB. Los Blancos keluar sebagai pemenang usai menang dua gol tanpa balas melalui gol kembar dari Ronaldo di babak pertama.

Walaupun demikian, Los Galacticos harus gigit jari karena dalam pertandingan lainnya Barcelona menang telak 3 – 0 di markas Granada. Ini berarti, Barca berhasil mempertahankan gelar juara La Liga musim ini dengan perolehan 91 poin, unggul satu angka dari Real Madrid di bawahnya.

Meskipun timnya lagi-lagi hanya menjadi runner-up, Ronaldo pantas bangga atas prestasi yang dicatatkannya. Dua gol tersebut membuat Ronaldo kini mengumpulkan total 51 gol untuk Los Blancos dalam seluruh ajang kompetitif.

Ini merupakan keenam kalinya secara berturut-turut pemain tim nasional Portugal ini berhasil mencetak setidaknya 50 gol dalam satu musim. Ronaldo pun sukses menjadi pemain pertama yang berhasil melakukannya.

Setelah mencetak 33 gol pada musim perdananya berseragam Real Madrid, Ronaldo terus unjuk ketajaman. Dimulai dari musim 2010/2011, mantan bintang Manchester United ini tidak pernah kurang 51 gol per musimnya dan musim tersuburnya terjadi di 2011-12 di mana dia mencetak sebanyak 60 gol dalam seluruh kompetisi.