Lampard Ditekan Jadikan Pulisic Pemain Inti

Frank Lampard tidak bisa menghindar dengan segudang pertanyaan perihal bagaimana proyek masa depan Christian Pulisic di Chelsea. Kali ini datang sebuah pertanyaan yang sering diajukan, dan pertanyaan itu jelas bahwa tidak pantas pemain sekelas Pulisic berada di level bangku cadangan.

Menurut berbagai pengamat sepak bola, pemain berlevel tinggi yang dimiliki oleh Pulisic memang seharusnya adalah di skuat tim utama. Sudah satu bulan terakhir, The Blues bermain tanpa kehadiran Pulisic di susunan pemain inti. Di sepanjang kurun waktu tersebut, Lampard tidak pernah membagikan alasan jelas, dan hanya ingin sang pemain beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

Seiring berjalannya waktu, Lampard pun membuka diri untuk memberikan kesempatan kepada pemain berdarah asli Amerika Serikat tersebut. Pulisic pun perlahan mulai mampu membuktikkan diri sebagai pemain yang tepat untuk The Blues.

Terbukti Pulisic mampu menyumbangkan dua assists pada dua pertandingan terakhir Chelsea, termasuk saat mengalahkan Ajax Amsterdam 1-0 dilanjutan fase grup Liga Champions tengah pekan kemarin. Lantas bagaimana reaksi Lampard setelah melihat apa yang sudah dipersembahkan oleh Pulisic tersebut, berikut ulasan lengkapnya.

Statusnya sebagai pemain yang bermain dari bangku cadangan, tidak membuat kualitas Pulisic menurun, bahkan sosoknya bisa dibilang menjadi pemain inti. Dia benar-benar memberikan yang terbaik untuk setiap menit yang dia dapatkan di lapangan.

Lampard tahu Pulisic ingin membuktikan diri dan dia berhasil melakukannya pada beberapa laga terakhir. Menurutnya semua ini hanya memberikan soal bagaimana sang pemain memberikan kabar baik kepada sang pelatih.

“Pujian pantas diberikan kepada Christian [Pulisic] karena dia tampak benar-benar bermain ketika masuk sebagai pengganti dan assist-nya sama pentingnya dengan finishing [Batshuayi]. Bagian tersulit dari manajemen adalah mengabaikan pemain yang benar-benar ingin tampil setiap pekan. Anda berharap mereka bisa tetap positif dan bisa membawa dampak besar saat dimainkan.” bukan Lampard di canel Chelsea.

Lampard menambahkan tidak ada sebuah penekanan dari pihak manapun yang mengharuskan dirinya memainkan Pulisic. Dia tahu mereka hanya kecewa, tapi Lampard punya alasan kuat di balik keputusan itu.

“Telingan ini saya coba tutupi dari pembicaraan di luar sana, sebab ada terlalu banyak yang dibahas. Saya memahami kualitasnya [Pulisic], usia mudanya, dan fakta bahwa transfer ini besar baginya. Dia ingin tahu apa yang saya inginkan darinya, seperti apa Premier League itu. Ini tidak akan selalu jadi perjalanan mudah, tapi kami tetap tenang dan melihat gambaran besarnya,” tutup Lampard.

Kini pertanyaan kembali muncul dengan apa yang sudah ditunjukkan Pulisic dari dua pertandingan terakhirnya, lantas apakah Lampard akan memberikan kesempatan bermain penuh ketika Chelsea berhadapan dengan Burnley di lanjutan Premier League Inggris pekan ke-10 pada hari Minggu, 27 Oktober 2019 mendatang. Menarik untuk ditunggu berita bola terkini?

Penampilan apik Pulisic yang terus menanjak ini bisa jadi membuat Lampard kian tertekan jika terus mencadangkannya.