Lawan Barca Di Camp Nou Sama Saja Seperti Lawan Dua Messi

Manajer klub Sevilla, Unai Emery, menolak keras soal laga final Copa del Rey yang akan diselenggarakan di Camp Nou. Karena itu sama saja seperti memberikan trofi ke salah satu tangan Barcelona.

Sevilla akan menjadi lawan Barca pada partai final Copa del Rey, setelah mereka menyingkirkan Celta Vigo di semifinal. Los Rojiblancos melaju ke final dengan agregat total 6 – 2, setelah menang 4 – 0 di leg pertama dan imbang 2 – 2 di leg kedua.

Dua tim yang akan berlaga di final sudah diketahui, tetapi hingga saat ini otoritas sepakbola Spanyol atau RFEF belum bisa memberi keputusan mengenai dimana venue yang akan dipakai untuk partai puncak tersebut.

RFEF sebenarnya ingin agar laga final diseleggarakan di stadion dengan kapasitas yang besar, di mana hanya ada Camp Nou dan Santiago Bernabeu, yang memiliki kursi di atas 80.000 penonton.

Namun, untuk menggelar laga ini di Bernabeu sepertinya tidak akan bisa terjadi mengingat Real Madrid tentu tidak akan memberikan izin stadionnya dipakai oleh Barcelona untuk berpesta jika mereka jadi juara.

Namun, jika menggelarnya di Camp Nou, seperti pada musim lalu, juga merugikan Sevilla mengingat Blaugrana akan sangat diuntungkan. Kubu Sevilla mengibaratkan bermain di Camp Nou sama saja menghadapi Barcelona dengan kehadiran dua Lionel Messi.

“Saya berharap agar laga final Copa del Rey musim ini tidak seperti musim lalu, diadakan di stadion Camp Nou. Saya lebih baik bermain di China ketimbang bermain di sana. Bermain disana sama saja kami menghadapi Barcelona dengan dua Leo Messi” ujar Emery.

Selain Santiago Bernabeu dan Camp Nou, pilihan lain yang sedang dipikirkan untuk mengehelat partai final Copa del Rey adalah New San Mames, Mestalla, dan Vicente Calderon.