Lazio Tidak Gentar Hadapi Inter Milan

Performa Internazionale Milan dalam lima laga terakhir mereka di kompetisi Liga Italia Serie A terbilang sedang bagus. Namun, tidak ada alasan bagi Lazio untuk merasa gentar kala harus bertandang ke Giuseppe Meazza pada akhir pekan ini.

Inter Milan meraih empat kali kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka di Serie A. Satu-satunya hasil buruk yang mereka dapatkan adalah saat ditekuk 1-2 atas Napoli di San Paolo. Kala itu, mereka masih bisa menekan Napoli pada menit-menit akhir meskipun hanya bermain dengan 10 orang.

Pada pertandingan di giornata ke-16, Inter Milan juga sukses menekuk Udinese dengan skor 4 – 0. Itu merupakan kemenangan 4 – 0 kedua mereka dalam lima laga terakhir di kancah Serie A. Sebelumnya, skor serupa mereka torehkan kala menghadapi Frosinone di pekan ke-13.

Inter Milan pun saat ini kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 36 poin. Mereka unggul empat poin atas Fiorentina dan Napoli. Sementara itu, Lazio saat ini sedang berada di posisi ke-12 klasemen sementara dengan perolehan 20 poin.

Lazio tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir mereka di kompetisi Serie A. Namun, kemenangan 2 – 1 ketika melawan Udinese di ajang Coppa Italia, menjadi modal positif mereka dalam persiapan ke Giuseppe Meazza, Senin 21 Desember 2015 dini hari WIB.

Gelandang Lazio, Danilo Cataldi menjadi aktor kemenangan Lazio kala menghadapi Udinese. Sempat tertinggal lewat gol Panagiotis Kone pada menit 67, Lazio berhasil membalas melalui gol dari Alessandro Matri di menit ke-70 dan membalikkan keadaan melalui gol Cataldi di menit ke-79.