Leipzig Tegaskan Tak Jual Dua Bintangnya

Emil Forsberg dan Naby KeitaDua bintang milik RB Leipzig, Emil Fosberg dan Naby Keita, gencar dirumorkan akan pergi. Untuk kesekian kalinya, pihak klub menyatakan takkan melepas keduanya.

Forsberg dan Keita menjadi alasan kenapa Leipzig mampu bersaing dengan Bayern Munich dalam persaingan trofi juara sebelum akhirnya mengakhiri musim di peringkat kedua. Padahal itu menjadi musim pertama mereka sejak promosi dari divisi kedua.

Forsberg merupakan tumpuan di lini tengah tengah bisa menjalankan perannya sebagai gelandang menyerang dengan cetakan delapan gol dan 19 assist. Sedangkan Keita bak “dinamo” di lini tengah, bertugas membuat keseimbangan serta bisa mencetak delapan gol dan delapan assist.

Maka sah-sah saja berkat performa gemilangnya tersebut, Forsberg dan Keita dilirik banyak klub top Eropa. Forsberg sendiri kabarnya merapat ke AC Milan dan Arsenal yang bersedia mengucurkan dana lebih dari 30 juta euro. Sedangkan Keita menjadi bidikan utama Liverpool.

Leipzig pastinya sadar bila dua penggawanya tersebut sekarang menjadi bidikan. Namun dikarenakan situasi finansial klub yang sehat ditambah dengan peluang tampil di Liga Champions, maka Leipzig menyatakakn takkan melego Forsberg dan Keita.

“Sudah tentu kami tak bodoh dan membiarkan salah satu dari bintang kami bergabung dengan klub lain,” ujar chief executive, Oliver Mintzlaff, kepada Bild.

“Emil dan Naby merupakan pemain berkualitas dan amat menjanjikan. Kami sebagai klub gembira bisa membantu perkembangan mereka dan kami sekarang mau berbuat lebih jauh di Liga Champions,” sambungnya.

“Memang belum ada tawaran serius. Akan tetapi pastinya para pemain tersebut menarik perhatian berkat penampilan mereka. Itu wajar, tetapi menjual mereka tidak ada dalam agenda kami,” tutupnya.