Liverpool Buru Juara Liga Europa Untuk Lolos Ke Liga Champions

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memastikan timnya tidak akan setengah hati dalam bermain di ajang Liga Europa tahun ini. Sebab, selain bisa untuk merebut setidaknya satu gelar juara di musim ini, andaikan mampu jadi juara akan jadi bisa jalan bagi The Reds untuk lolos ke Liga Champions.

Liga Europa merupakan satu dari dua ajang yang mungkin dimenangi oleh Liverpool musim ini, setelah mereka tersingkir dari Piala FA dan tercecer dari perburuan trofi Premier League. Selain Liga Europa, yang masih mungkin dikejar oleh Liverpool adalah Piala Liga Inggris yang dimana mereka sudah mendapatkan tiket laga final pekan depan melawan Manchester City.

Di ajang Liga Europa, Liverpool akan mengawali petualangan mereka di babak 32 besar dengan menghadapi Augsburg di leg pertama, Jumat 19 Februari 2016 dinihari WIB nanti. Laga yang mana wajib dimenangi oleh tim besutan Klopp tersebut demi memuluskan jalan menuju partai.

Klopp berpendapat jika Liga Europa tidak bisa dipandang sebelah mata karena turnamen ini tentu bisa menjadi prestasi tersendiri jika Liverpool berhasil memenangkannya. Klopp pun optimis jika tim asuhannya tersebut akan mampu menjadi yang teratas.

“Hanya ada beberapa tim di dunia ini yang berpikir untuk meraih gelar juara Liga Europa dan saya pikir kami adalah salah satunya. Kami memiliki peluang disini, banyak tim berkualitas yang bermain disini”, ungkap Klopp.

Prinsip Klopp adalah dengan meraih kemenangan disini maka timnya akan memperoleh dua keuntungan sekaligus. Sebab dengan meraih gelar juara Liga Europa, Liverpool akan bisa tampil langsung di Liga Champions musim depan.

Sementara, kemungkinan lolos ke Liga Champions melalui finis empat besar Premier League masih jauh dari harapan, maka jalan lain yang bisa dilakukan oleh Liverpool adalah dengan memenangkan Liga Europa.

“Saya tidak bisa bilang jika jadi juara Liga Europa merupakan satu-satunya peluang kami untuk lolos ke Liga Champions. Ini hanyalah sebuah kesempatan,” tuntasnya.