Liverpool Dapatkan Bek Schalke

Kabar gembira dibawa oleh Liverpool untuk para penggemarnya. The Reds dikabarkan hampir dipastikan mendapatkan tanda tangan dari bek incaran mereka, Joel Matip.

Matip merupakan bek tim nasional Kamerun yang lahir dan besar di Jerman. Sejak musim 2009/2010, dia merupakan sosok penting bagi Schalke 04. Sebagai bek, ia dikenal kuat dan memiliki kecepatan yang mumpuni. Tidak hanya itu, Matip juga dikenal sebagai seorang pemain yang serba-bisa karena dia juga bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Dengan kemampuannya tersebut, wajar saja jika Liverpool menginginkannya. Kubu The Reds disebut sedang membutuhkan bek tengah yang tidak hanya kuat dan cepat, namun juga punya ketenangan, dan Matip dinilai memenuhi kualifikasi tersebut.

Sebuah media olahraga di Inggris atau tepatnya di Liverpool, Liverpool Echo menurunkan kabar jika manajemen The Reds sudah mencapai kata sepakat dengan Matip. Dia akan mulai merumput di Anfield begitu musim ini berakhir.

Kontrak Matip dengan Schalke sendiri akan berakhir pada akhir musim ini dan dia sudah menolak perpanjangan kontrak dari klub berjuluk The Royal Blues tersebut. Artinya, Matip akan bergabung ke Liverpool dengan status bebas transfer.

Sejak tahun 2009, Matip sudah bermain sebanyak 243 kali bersama The Royal Blues dan menyumbangkan sebanyak 23 gol. Pada kompetisi musim ini, dia sudah tampil dalam 21 pertandingan di kompetisi Bundesliga.

Dalam 21 pertandingan tersebut, Matip mencetak 3 gol dan menyumbangkan 1 assist. Matip yang tercatat jago dalam hal duel di udara diharapkan bisa membantu Liverpool yang selama ini dikenal sering kebobolan melalui set piece.