Liverpool Harusnya Merasa Beruntung Punya Coutinho

philippe coutinhoEks palang pintu Manchester United Rio Ferdinand menyebutkan jika Liverpool harus merasa beruntung sekarang ini masih bisa menggunakan servis Philippe Coutinho.

Pesepakbola internasional Brasil itu nyaris saja lepas dari tangan raksasa Merseyside tersebut di bursa transfer musim panas lalu. Pasalnya Barcelona tak berhenti membujuk Coutinho untuk hingga ke Camp Nou, sampai-sampai ia melayangkan permintaan diujual.

Akan tetapi proposal-proposal besar Barca itu selalu mendapat penolakan dari manajemen The Reds. Pada akhirnya Coutinho pun terpaksa tetap bermukim di Anfield Stadium musim ini.

Langkah untuk mempertahankan Coutinho bisa dibilang tepat. Pasalnya Coutinho langsung bisa memberi perbedaan pada permainan dan hasil akhir yang diraih oleh tim besutan Jurgen Klopp.

Misalnya saja dalam pertandingan kontra Leicester City di King Power Stadium pada pekan enam Premier League, Sabtu (23/09) malam. Coutinho menyumbang satu gol plus satu assist guna membantu Si Merah menang 2-3 atas tuan rumah.

“Coutinho itu seperti faktor X,” cetus Ferdinand di BT Sport.

“Saat-saat kegemilangan murni dan ia merupakan pemain yang mana Liverpool harusnya merasa sangat beruntung ia ada di skuat mereka sekarang ini,” seru eks bek timnas Inggris tersebut.

Sedangkan lesakkannya lewat free kick dari jarak sekitar 27 meter membuat dia sekaligus mencatatkan rekor oke. Ia menjadi peamin di Premier League yang paling banyak bikin gol dari luar kotak penalti, sejak tahun 2013 silam yakni 16 gol.

“16! Philippe Coutinho sudah membuat gol lebih banyak dari luar kotak dibandingkan dengan pemain lain di @premierleague sejak debutnya. Luar biasa.”