Liverpool Kekurangan Pemain Top

Michael Owen menganggap jika Liverpool tidak memiliki cukup banyak pemain bintang. Owen pun maklum jika penampilan Liverpool masih belum bisa konsisten walaupun sudah mengganti manajer.

Liverpool mendepak Brendan Rodgers dan menunjuk Juergen Klopp untuk menjadi manajer baru pada bulan Oktober lalu. Setelah kedatangan Klopp, situasi memang sedikit membaik. Namun, performa The Reds masih kerap naik-turun.

Liverpool pernah dipuji habis-habisan usai berhasil mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge lalu kemudian Manchester City di Etihad Stadium. Namun, ketika menghadapi tim-tim seperti Crystal Palace, Newcastle United, Watford, dan West Ham United, mereka malah tidak bisa berkutik.

Pada bursa transfer tahun lalu, The Reds sudah merekrut banyak pemain baru, diantaranya adalah James Milner, Danny Ings, Roberto Firmino, Nathaniel Clyne, serta Christian Benteke. Namun Owen menilai jika squad The Reds masih kekurangan pemain top.

“Saya pikir isi pemain top dalam squad memang hal yang penting. Mereka saat ini merupakan pemain yang sama dengan yang dilatih oleh Brendan. Manajernya berbeda, namun tentu saja dia tidak datang lalu mengibaskan tongkat sihir,” ujar Owen.

Liverpool saat ini menduduki peringkat kedelapan klasemen Premier League dengan perolehan 30 poin dari 20 kali pertandingan. Mereka kini sedang tertinggal 12 poin dari Arsenal yang menduduki puncak klasemen sementara.