Liverpool Pinjamkan Loris Karius Ke Besiktas

loris karius dipinjamkan ke besiktas 2018Tanda tanya soal kelanjutan nasib Loris Karius akhirnya menemui titik temu. Klub kota Merseyside tersebut mengumumkan bahwa si pemain bila Karius dipinjamkan ke klub turki, Besiktas, selama dua tahun mendatang.

Rumor terkait masa depan Karius terus muncul ke permukaan, sejak akhir musim kemarin. Dua kesalahan fatal di babak pamungkas Liga Chamions menyebabkan orang-orang yakin jika karirnya telah usai di Liverpool.

Di bursa transfer musim panas spekulasi tentang nasib sang kiper semakin tak karun seusai manajemen The Reds mrekrut Alisson Becker dari AS Roma. Tak pelak Karius cuma jadi penghias bangku cadangan Liverpool.

Barulah pada hari Minggu (26/8) dinihari, Liverpool mengonfirmasi jika pemain internasional Jerman resmi dipinjaman ke raksasa Turki, Besiktas.

Dari pernyataan situs resmi klub, disebutkan jika Karius tidak dilego secara permanen atau cuma sebagai pinjaman saja, walaupun peminjaman Karius bisa dikatakan cukup lama. Liverpool mengizinkan Besiktas meminjamnya dua musim ke depan.

Tidak disebutkan pula adanya pilihan transfer permanen bagi Karius. Apabila semua berjalan sesuai harapan, maka dia bakal pulang ke Anfield Stadium tahun 2020 nanti.

“Kiper milik Liverpool, Loris Karius sudah bergabung bersama klub asal Turki, Besiktas, sebagai pemain pinjaman selama dua tahun. Pemain yang bersangkutan bakal menghabiskan sisa musim 2018-2019 dan seluruh musim 2019-2020 dengan tim Super Lig itu.”

“Orang-orang di Liverpool FC mengharapkan yang terbaik untuk Loris selama kontrak peminjamannya.” tutup pernyataan resmi tersebut.