Lloris Tetap di Tottenham Berkat Pochettino

Karier dari Hugo Lloris pernah menjadi bahan perbincangan sebelum pada akhirnya memberi kontrak baru bersama Tottenham Hotspur. Keputusan yang telah di ambil tersebut berhubungan dengan faktor Mauricio Pochettino.

Penjaga gawang internasional Prancis tersebut didatangkan oleh Spurs dari Lyon di musim panas tahun 2012, ketika masih dipimpin oleh Andre Villas-Boas. Hingga saat ini, Lloris sudah lakukan lebih dari 200 performa bersama tim London Utara tersebut.

Dalam proses perjalanannya, penampilan oke dari Lloris menjaga gawang membuat beberapa klub di penjuru Eropa jadi tertarik pada dirinya. Tetapi, di bulan Desember 2016 Lloris pada akhirnya menambah panjang masa kontrak dirinya bersama klub hingga 5 tahun berikutnya.

“Alasan yang pertama ialah Maurico Pochettino, hal tersebut merupakan alasan yang sesungguhnya dan saya tidak dapat sembunyikan hal tersebut.” ujar Lloris.

“Hanya 1 hal yang saya tahu ialah saya menikmati waktu saya bersama ¬†Tottenham dan khususnya selama di pimpin oleh Mauricio Pochetino. Saya yakin kalau dengan dirinya, klub dapat sampai pada tingkat yang kami semua harapkan.”

“Saya masih ingat kali pertama saya berbincang dengan dirinya via telepon, cuma di sejumlah hari usai ia jadi seorang manajer di tempat ini.”

“Pada saat itu terasa amat sederhana. Ia berusaha memperlihatkan filosofi sepakbola yang ia miliki, cara yang ia harapkan dalam menampilkan sepakbola, cara yang ia harapkan seperti apa tim berusaha. Dan ambisi yang ia miliki. Ia merupakan seorang pemenang dan ia miliki banyak sekali keinginan, dengan individual,” kata Lloris.