Ludahi Lawan, Costa Disanksi Empat Pertandingan

douglas costa juventus 2018Gelandang sayap milik Juventus, Douglas Costa, akhirnya resmi mendapat saksi larangan bermain empat laga ke depan menyusul tindakan tidak terpuji yang dia lakukan kepada pemain Sassuolo, Federico Di Francesco.

Dalam pertandingan antara Juventus menghadapi Sassuolo akhir pekan lalu Costa harus mendapat kartu merah usai tertangka kamera berusaha menyikut, menanduk Di Francesco dan lalu meludahi sang lawan.

Sikap tercela Costa menyulut kecaman dari juru taktik Juventus, Massimiliano Allegri. Bahkan konon pihak Si Nyonya Tua juga sedang mempersiapkan sanksi internal.

Walau telah melontarkan permintaan maaf, akan tetapi Costa tetap tidak lolos dari sanksi. Federasi sepakbola Italia FIGC akhirnya menjatuhkan hukuman larangan bertanding empat partai kepada winger asal Brasil itu.

FIGC sendiri sudah melihat secara teliti video tayangan ulang insiden ini, khususnya saat Costa berusaha untuk menyikut Di Francesco. Akan tetapi FIGC menilai perilaku itu belum cukup kuat untuk membuat mereka memberi sanksi tambahan.

Karena sanksi ini, Costa dipastikan takkan ikut sertadi kancah Serie A sampai akhir Oktober, tepatnya saat Juventus berhadapan dengan Frosinone, Bologna, Napoli serta Udinese.

Juventus keluar sebagai pemenang dalam laga tersebut dengan skor 2-1 berkat dua gol yang seluruhnya lahir dari bintang baru mereka, Cristiano Ronaldo.

Kemenangan tersebut juga melanjutkan torehan sempurna mereka di awal Serie A musim ini. Giorgio Chiellini dan kolega memuncaki daftar klasemen dengan angka 12.