Madrid Tundukkan Bayern

Real Madrid berhasil tundukkan Bayern Munich di babak perempatfinal Liga Champions. Los Blancos berhasil masuk ke babak semifinal usai menangkan laga dengan skor 4-2 di pertemuan kedua lewat pertandingan yang disertai dengan Cristiano Ronaldo yang ciptakan hat-trick.

Laga yang berlangsung pada hari Rabu (19/4/2017) dinihari WIB, di Santiago Bernabeu, berlangsung amat menarik dan tercipta banyak kesempatan. Namun sampai berakhirnya babak pertama, skor 0-0 tidak juga berubah.

Penalti yang Robert Lewandowski eksekusi dimenit 53 mengantarkan Bayern ungguli laga lebih awal dengan skor 1-0. Madrid lalu samakan skor jadi 1-1 lewat angka yang diciptakan oleh Ronaldo di menit 76. Cetak angka bunuh diri yang dilakukan Sergio Ramos pada menit 78 bikin Bayern unggul dengan skor 2-1. Di beberapa menit akhir babak kedua, pemain gelandang Bayern Arturo Vidal dikeluarkan oleh wasit usai mendapat kartu kuning kedua.

Sampai 2×45 menit selesai, Bayern masih unggul dengan skor 2-1. sebab skor agregat sama imbang yaitu 3-3 dan tidak ada tim yang miliki keunggulan cetak angka tandang, pertandingan pun perlu dilanjutkan lagi ke extra time.

Lewat extra time, Madrid yang berhasil unggul lewat total pemain di lapangan ciptakan 3 angka tambahan lewat Ronaldo (menit 105 dan 110) dan juga Marco Asensio (di menit 112). Mereka juga berhasil lolos ke babak semifinal dengan agregat unggul 6-3.

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Carvajal, Nacho, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos (Kovacic 115′); Isco (Vazquez 71′), Benzema (Asensio 64′), Ronaldo

Bayern Munich: Neuer; Lahm, Boateng, Hummels, Alaba; Alonso (Mueller 75′), Vidal, Thiago; Robben, Ribery (Costa 71′), Lewandowski (Kimmich 88′)