Manajer Jerman Tak Gentar Hadapi Brasil

Manajer tim nasional Jerman untuk Olimpiade 2016, Horst Hrubesch, mengaku tidak khawatir soal reputasi lawan mereka, Brasil dalam laga final sepakbola putra. Sebaliknya, dia malah meminta Brasil yang harus waspada kepada timnya.

Dua negara besar tersebut akan saling adu kekuatan dalam partai final sepakbola putra yang diselenggarakan di Maracana, Sabtu 20 Agustus 2016 mendatang. Baik Brasil dan Jerman memang menunjukkan grafik meningkat setelah sebelumnya kesulitan di awal-awal.

Setelah sama-sama meraih hasil seri dalam dua laga pertama di fase grup, Seleccao dan Der Panzer meroket penampilannya hingga akhirnya ada di final. Brasil menghantam Honduras 6-0 di semifinal, sementara Jerman sempat membungkam Portugal 4-0 di perempatfinal.

Walaupun sama-sama diisi oleh squad yang berkualitas oke, tapi Brasil tetap lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan dalam laga ini mengingat mereka adalah tuan rumah yang akan didukung penuh suporternya.

Belum lagi rasa penasaran akan penantian medali emas Olimpiade oleh Neymar dan rekan-rekannya. Tapi Hrubesch selaku pelatih Jerman tidak ingin terlalu memusingkan soal itu dan justru meminta Brasil yang harus khawatir dengan ancaman yang akan diberikan oleh timnya.

“Kami akan bertanding menghadapi Brasil, bukan hanya Neymar saja. Kami punya penyerang terbaik yang sudah mencetak gol. Jadi mereka yang harus waspada dengan kami,” ujar Hrubesch seperti yang dilansir dari Soccerway.

Jerman memang tidak boleh diremehkan karena mereka punya duet maut di lini serang yakni Serge Gnabry dan Niels Pietersen yang sudah menyumbang total 12 gol di antara keduanya, masing-masing enam gol. Jumlah gol keduanya sama dengan total gol yang dibukukan oleh Brasil di Olimpiade sejauh ini.