Manchester City Dan Arsenal Akan Bersaing Ketat Merebut Gelar Juara Musim Ini

Pertandingan antara Arsenal melawan Manchester City di pekan ke-17 Premier League diprediksi akan menjadi salah satu pertandingan penentu. The Citizens disebut sebagai pesaing berat The Gunners untuk menjadi jawara di musim ini.

Mantan bek Arsenal, Sol Campbell, menilai Arsenal memiliki kekuatan yang cukup mumpuni untuk menjadi jawara di musim ini. Demikian juga dengan City. Oleh karenanya, Campbell menilai, kedua tim memiliki kans yang sama kuat untuk menjadi juara.

“Manchester City memiliki armada yang lebih kuat. Ketika pemain-pemain utama mereka cedera, mereka masih memiliki beberapa pemain pelapis,” ungkap Campbell.

Sementara itu, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut jika pemain andalannya yang kini sedang cedera, Alexis Sanchez sudah mulai berlatih lagi. Ada kemungkinan jika Sanchez akan bermain ketika The Gunners menjamu The Citizens, Selasa 22 Desember 2015 dini hari WIB.

The Gunners sukses memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir mereka dalam semua ajang kompetitif dan juga sama sekali tidak terkalahkan dalam lima pertandingan tersebut. Catatan mereka ketika menghadapi City musim lalu juga oke.

Dari tiga pertemuan dengan The Citizens sepanjang musim 2014/2015, Arsenal tidak satu kali pun menelan kekalahan dari tim asuhan Manuel Pellegrini. Usai menang 3 – 0 di Community Shield, Arsenal bermain imbang 2-2 City dan kemudian menang 2-0.