Martinez Klaim Jerman Lawan Kuat Di Piala Dunia 2018

Pemain jangkung milik Bayern Munich Javi Martinez sama sekali tak ragu memasukkan Jerman dalam salah satu unggulan di Piala Dunia 2018 mendatang.

Jerman akan terbang ke Rusia pertengahan tahun ini dengan predikat sebagai juara bertahan, ditambah lagi mereka juga menorehkan 100 persen di babak kualifikasi lalu.

Tidak ketinggalan juga Martinez menganggap Der Panzer adalah tim yang layak diperhitungkan oleh siapa pun.

“Jerman merupakan tim juara bertahan, maka otomatis mereka adalah salah satu favorit,” kata Martinez kepada laman resmi Bundesliga. “Disamping itu juga, tim mereka dihuni banyak pemain besar.

“Sebagian besar dari mereka bermain bagi Bayern Munchen. Jerman merupakan tantangan berat untuk siapa pun.”

Walau demikian Martinez juga tak mengkesampingkan kesempatan negaranya, Spanyol, untuk kembali mengangkat gelar itu.

“Juga tak diragukan lagi Spanyol merupakan salah satu favorit untuk menjadi juara,” lanjutnya. “Murni bebicara dari sudut pandang penggemar, cara mereka bermain di babak kualifikasi lalu amat sangat impresif.”

Soal kans memperkuat La Furia Roja di Piala Dunia, eks gelandang Athletic Bilbao itu menambahkan: “Saya cuma bisa berkata jika saya akan berusaha mengejar kesempatan saya ke Piala Dunia bersama Spanyol.

“Ini berat untuk masuk ke skuat itu karena di sana ada banyak pemain top, akan tetapi jelas saya merasa kecewa karena tak dipanggil dalam pertandingan uji coba terakhir.

“Seperti yang saya katakan, saya tidak kenal kata menyerah.”