Masih Cinta MU Jadi Alasan Januzaj Gagal Di Dortmund

Adnan Januzaj gagal menunjukkan performa terbaiknya selama berseragam Borussia Dortmund di paruh pertama musim ini. Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel mengungkapkan sebab perorma pemain Manchester United tersebut berada di bawah standar.

Gelandang serang berusia 20 tahun itu hengkang ke Signal Iduna Park pada akhir bulan Agustus lalu. Namun, Januzaj gagal menembus skuat inti Dortmund dan hanya mencatatkan enam kali penampilan dari bangku cadangan di Bundesliga, dan tiga kali sebagai starter di Liga Europa.

Selama empat bulan memperkuat squad Die Borussen, hanya tiga assist yang bisa diberikan oleh Januzaj kepada tim hitam-kuning tersebut.

Pesepakbola berkebangsaan Belgia tersebut saat ini sudah dipulangkan ke Old Trafford. Januzaj tampil singkat saat The Red Devils dikalahkan oleh Southampton 0 – 1 pada pertandingan yang diselenggarakan pada 23 Januari 2016 lalu.

Sebelumnya, Tuchel sempat bingung dengan gairah dan sikap yang ditunjukkan oleh Januzaj selama berada di timnya. Kini, penerus Juergen Klopp tersebut mengungkapkan bahwa Januzaj tidak sepenuh hati saat bergabung dengan timnya.

“Hatinya masih bersama Manchester United dan kami benar-benar tidak membuatnya fokus 100 persen bersama kami. Dia selalu membandingkan antara tim lama dengan tim barunya” ungkap Tuchel berkiasan.