Mata Tak Akan Dijual Mourinho Asal Mau Jadi Cadangan

Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengatakan jika dia sudah melakukan pembicaraan dengan gelandangnya, Juan Mata. Mourinho mengatakan, Mata bisa masih memiliki masa depan di Old Trafford, namun Mourinho menegaskan jika Mata tidak akan memiliki kesempatan bermain yang banyak.

Mourinho menyebutkan, setidaknya Mata hanya akan dimainkan dalam satu pertandingan dari tiga laga. Pemain berkebangsaan Spanyol ini merasa optimis jika dirinya masih punya kesempatan untuk kembali bersinar setelah menjalani tur pramusim bersama United.

Ketika Mourinho pertama kali datang ke Old Trafford sebagai manajer baru United pada bulan Mei silam, banyak pihak yang memprediksi jika dia akan kembali menjual Mata, namun sampai sekarang hal itu tidak pernah terjadi.

Mourinho sendiri pernah bekerjasama dengan Mata ketika keduanya masih memperkuat Chelsea. Namun, Mourinho saat itu kurang suka pada Mata dan kemudian menjualnya ke Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun 2014.

Saat itu, Mata dianggap oleh manajer berkebangsaan Portugal ini tidak bisa diajak bekerjasama. Mourinho pun lantas lebih memilih memainkan Oscar dan Willian untuk mengisi sektor tengah The Blues.

Mata sendiri ikut serta dalam tur pramusim The Red Devils ke China. Mantan pemain Valencia ini sangat berharap dia dapat membuat Mourinho kembali terkesan dengan penampilannya.

Pemain berusia 28 tahun ini sudah berhasil merebut hati penggemar United dalam dua musim terakhir. Mata mencetak 21 gol dalam 86 penampilan dalam seluruh ajang kompetitif. Saat masih berseragam The Blues, Mata mencatatkan 26 gol dari 104 pertandingan.