Matic Anggap Chelsea Layak Menang Atas Arsenal

Gelandang Chelsea, Nemanja Matic menebar peringatan kepada tim-tim rival bahwa Chelsea sudah kembali ke bentuk terbaik setelah menang lawan Arsenal 1 – 0. Matic merasa optimis jika Chelsea mampu berprestasi di akhir musim ini.

Gol semata wayang Diego Costa ke gawang Petr Cech di Emirates memastikan rangkaian tidak terkalahkan The Blues tetap berlanjut. Sejak ditangani oleh Guus Hiddink, Chelsea berhasil membukukan tiga kemenangan dan empat hasil imbang di kompetisi domestik.

Melawan Arsenal, The Blues tertolong dengan kartu merah yang diterima Per Mertesacker. Namun terlepas dari hal itu, pasukan London Barat memang tampil dominan setelah 6 dari 12 percobannya mengarah ke gawang Cech sedangkan Arsenal hanya satu dari 9 percobaannya yang mengarah ke gawang.

Tiga poin yang didapatkan oleh Chelsea di kandang The Gunners tersebut berhasil mengangkat posisi mereka ke urutan 13 dengan koleksi 28 poin.

Memang Nemanja Matic dkk. masih terpaut jauh dari Tottenham Hotspur di peringkat keempat yang menjadi batas akhir untuk lolos ke Liga Champions, namun kemenangan ini menjadi suntikan moral besar bagi mereka dalam melakoni sisa kompetisi.
chelsea arsenal“Inilah Chelsea yang sesungguhnya dan aku yakin bahwa kami bisa tampil lebih baik lagi ke depannya. Tentu saja kami belum berada dalam posisi yang bagus di papan klasemen namun masih memiliki banyak pertandingan hingga akhir musim dan kami memiliki peluang menunjukkan kualitas kami,” ungkap Matic.

“Kami layak menang, kami sudah menunjukkan kualitas kami dan bisa bermain sepakbola yang bagus. Aku yakin sampai akhir musim kami akan menunjukkan jika kami adalah tim besar dan mampu memenangkan sesuatu,” ucap dia.