Memphis Belum Bisa Menjadi Pembeda Di MU

Mantan penyerang Manchester United, Ruud van Nistelrooy menilai jika Memphis Depay saat ini belum bisa menjadi sosok pembeda di timnya, namun Nistelrooy yakin jika Memphis memiliki peluang besar untuk bisa melakukannya di masa depan.

Memphis sudah mencetak lima gol dalam 17 penampilan dalam seluruh ajang kompetitif sejak berseragam United pada musim panas lalu. Namun penggawa tim nasional Belanda berusia 21 tahun tersebut juga sudah menerima kritikan atas sejumlah penampilan yang tak mengesankan.

Memphis Depay

Memphis Depay


Dalam sebuah sesi tanya jawab beberapa waktu lalu, Van Nistelrooy diberi pertanyaan apakah Memphis memiliki talenta dan kemampuan untuk mencapai level pemain nomor 7 MU sebelum dirinya, seperti David Beckham ataupun Cristiano Ronaldo.

“Memphis memiliki kualitas dan kemampuan untuk melakukannya, namun ia mambutuhkan sedikit waktu untuk sampai ke tahap itu. Untuk bisa menjadi pembeda di United berarti dia harus benar-benar cemerlang dan menjadi penentu kemenangan dalam partai-partai besar. Saya rasa Memphis belum sampai ke tahap tersebut” ungkap Van Nistelrooy.

Dalam laga 4 Oktober 2015 lalu Memphis digantikan pada saat turun minum dalam kekalahan atas Arsenal dan sejak itu dia diistirahatkan dalam beberapa laga oleh Louis Van Gaal. Memphis baru dimainkan lagi dalam kemenangan 2-1 atas Watford akhir pekan lalu dan laga tersebut dia berhasil mencetak gol.

Van Nistelrooy, seperti Memphis, bergabung ke MU setelah sebelumnya memperkuat PSV. Dalam kariernya bersama The Red Devils dalam periode 2001 hingga 2006, Van Nistelrooy mencetak 150 gol dalam 219 kali penampilannya.