Menanti Siapa Kiper Pilihan Klopp

jurgen kloppPelatih The Reds Juergen Klopp menyebut dirinya punya tiga kiper dengan kualitas yang sama untuk jadi pilihan utama. Maka siapa kiper pilihan Klopp?

Sejatinya Klopp mau menjadikan Loris Karius sebagai pilihan nomor satu musim lalu. Akan tetapi cedera pada pramusim memaksa debut Karius tertunda dan Simon Mignolet kembali mendapat posisinya di bawah mistar.

Walau begitu Mignolet lantas tergeser ke bangku cadangan pada pertengahan September setelah Karius pulih. Namun sayang performa kiper internasional Jerman tersebut terbilang flop dan mendapat kritik pedas atas serangkaian blunder Menjelang akhir tahun.

Pada akhirnya Mignolet lagi-lagi mengamankan tempatnya dan mempertahankan itu sampai musim tuntas. Langkah Klopp terbilang cukup tepat lantaran Mignolet bisa mengantarkan Si Merah finis empat besar.

Kini meskipun Mignolet menjadi pilihan pertama hampir sepanjang musim sebelumnya, Karius juga punya peluang mendapat tempatnya lagi di bawah mistar. Terutama Klopp belum memilih siapakah kiper andalannya musim depan.

Liverpool baru saja memanggil kembali Danny Ward yang tampil gemilang ketika dipinjamkan ke Huddersfield Town dan mengantarkan klub tersebut naik kasta ke Premier League. Persaingan pastinya bakal kian intens lantaran kualitas mereka hampir sepadan.

“Memiliki tiga kiper hebat itu adalah keuntungan untuk seorang pelatih,” ujar Klopp seperti dikutip Liverpool Echo.

“Karena itulah saya belum memutuskan apapun (soal kiper utama), mereka bisa berkompetisi secara sehat. Saya tak mau membingungkan mereka nantinya,” sambungnya.

“Mereka berada di sebuah klub top dan klub top itu membutuhkan kiper yang top juga. Kami dibuat untung berkat adanya kiper-kiper bagus ini.”

“Benar jika musim lalu adalah momen yang menyulitkan bagi Loris namun saya yakin dia punya peran besar pada peningkatan performa Simon, yang tampil sangat bagus musim lalu.”

“Danny juga melewati momen luar biasa bersama Huddersfield dengan sukses besar di akhir musim.”

“Kini tinggal tunggu saja yang akan menjadi kiper utama, mereka semua bisa menunjukkan kemampuannya kok,” tutup Klopp.