Menganggur, Dani Alves Cari Kerjaan Lewat Medsos

Dani Alves

Dani Alves pada akhirnya harus memakai media sosial untuk melanjutkan karirnya di klub anyar mereka. Sebelumnya dia sudah tidak memperkuat klub lain setelah hengkang dari Paris Saint-Germain sebulan lalu.

Pemain yang pernah memperkuat di Barcelona dan Juventus tersebut hingga kini masih menganggur. Secara resmi, Alves yang menjadi salah satu pemain terbaik di dunia ini masih berjuang mendapatkan klub baru untuk melanjutkan karirnya sebagai pemain bola.

Hal tersebut pastinya sangat mengejutkan karena bursa transfer akan segera usai pada dua minggu ini. Setelah tidak melanjutkan karir di Paris Saint-Germain, Alves sudah mendapat penawaran dari beberapa klub, namun sampai saat ini belum ada yang begitu meyakinkan. Hingga kemudian Alves berupaya mencari klub anyar di media sosial.

Alves dalam Instagram miliknya memposting dengan caption, sedang mencari tim. “Saya sedang mencari tim baru. Saya harus mengirimkan CV kemana? Ada disini yang bisa membantu dan memberi tahu saya jika kalian membacanya,” tulis bek 36 tahun tersebut.

Selama minggu ini, Alves sudah menawarkan dirinya pada klub lamanya dulu yakni Barcelona. Ia bahkan langsung berbicara dengan petinggi klub, yakni Josep Maria Bartomeu mengenai peluangnya bergabung ke Camp Nou. Akan tetapi, sepertinya Barca kini mencari pemain muda dan peluang untuknya bergabung sangat sulit.

Ia juga sampai melakukan pendekatan pada Pep Guardiola, yang saat ini bersama Manchester City. Akan tetapi, pelatih dari Catalan tersebut mengungkapkan jika pemain untuk bek kanan mereka masih banyak. Hal ini cukup mengejutkan, pasalnya Alves merupakan seorang pesepakbola dunia yang malah kini kesulitan mendapatkan klub baru.

Dani Alves juga sempat dikabarkan akan pindah ke Arsenal dan bersedia dengan potongan pedapatan. Namun, pemain dari Brasil tersebut nyatanya tetap ingin dibayar dengan harga tinggi, sekitar 200 ribu Poundsterling atau 3,6 miliar Rupiah tiap minggunya.

Hal ini jelas menjadikan peluang Alves menjadi pemain Unai Emery tidak akan pernah terjadi. Ia lalu dihubungkan dengan finalis Liga Champions 2018/19, yakni Tottenham Hotspur serta klub dari Italia yakni Inter Milan.

Di sisi lain, peluang untuk kembali bekerjasama dengan pelatih di Paris Saint-Germain dulu yakni Unai Emery di Arsenal, awalnya merupakan sesuatu yang menarik untuk Dani Alves. Tapi karena perihal gaji tinggi yang dia inginkan, Emery memutuskan untuk tidak melakukannya. Walaupun gaji yang dia inginkan sedikit lebih murah dari nilai gaji seminggu dari dia bermain di PSG, yakni 230 ribu Pounds atau sekitar 4 miliar Rupiah.